SOLOPOS.COM - Katno Hadi (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Komite Pemilihan KLB PSSI mengumumkan calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI yang lolos verifikasi. Nama pengusaha asal Solo, Katno Hadi, lolos verifikasi sebagai calon anggota Exco PSSI.

Komite Pemilihan KLB PSSI membuat gebrakan baru dengan mengumumkan daftar calon sementara (DCS) Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Tercatat, untuk calon anggota Exco, terdapat 53 orang yang dinyatakan lolos. Sementara 27 orang lainnya dinyatakan tidak lolos.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Salah satu nama yang dinyatakan lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan PSSI adalah Katno Hadi yang juga merupakan Ketua Umum Senkom Mitra Polri. Katno Hadi lahir di Wonogiri dan cukup lama bergerak di berbagai bidan usaha mulai dari Trading Chemichal, jasa pengadaan advertising, kuliner, hingga menjadi pengusaha ternak.

Ekspedisi Mudik 2024

Katno Hadi kepada wartawan, Rabu (1/2/2023), mengaku bersyukur keinginan dirinya untuk maju sebagai Exco PSSI mendapat jalan dengan dinyatakan lolos verifikasi.  Dia menjelaskan salah satu alasan utama dirinya maju adalah ingin membawa sepak bola Indonesia semakin berkembang.

“Niat awal saya ingin membantu memajukan sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan lewat jalan ini (Exco PSSI), bisa memberikan yang terbaik untuk sepak bola kita,” kata Katno Hadi.

Katno Hadi memaparkan salah satu program utama jika terpilih sebagai anggota Exco PSSI adalah pengembangan sepak bola sejak usia dini. Berbekal pengalaman menggelar berbagai turnamen di Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI), Katno Hadi ingin menciptakan bibit pemain sejak usia 10 tahun dan terus ditempa hingga menjadi pemain profesional. Katno Hadi merupakan pendiri FORSGI dan saat ini menjabat sebagai dewan pembina.

“Ini tidak bisa instans, butuh waktu antara 8-10 tahun baru mereka bisa jadi pemain profesional. Harapan kami dengan program itu jika nanti saya di Exco PSSI, ke depan kita punya pemain yang jempolan untuk membela Timnas Indonesia. Tidak lagi naturalisasi,” kata dia.

Sementara itu, setelah pengumuman DCS, Ketua Komite Pemilihan Amir Burhanudin dalam keterangannya menegaskan akan menyerahkan Surat Keputusan Komite Pemilihan tentang Pengumuman Daftar Calon Sementara Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027 kepada Komite Banding Pemilihan untuk memberikan kesempatan kepada para kandidat mengajukan proses banding.

Tahapan penyampaian permohonan dan berkas banding akan dibuka pada 1-3 Februari 2023 dan selanjutnya Pengumuman Daftar Calon Tetap Komite Eksekutif PSSI akan diumumkan pada 6 Pebruari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya