SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kalangan pengusaha kecil mengaku sepakat dengan kebijakan pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang akan berlaku pada 1 April 2012. Namun mereka mensyaratkan dana penghematan nantinya disalurkan langsung pada pembiayaan langsung usaha mikro, kecil, dan menengah. Hal itu disampaikan Ketua Umum Komunitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Yogyakarta, Prasetyo Atmosutidjo di Gedung MPR,DPR, Jakarta, Kamis (19/1).

Prasetyo mengatakan, pihaknya melihat peluang adanya dana yang bisa disisihkan pemerintah untuk UKM dari program pembatasan BBM. Pada prinsipnya, menurut Prasetyo, kalangan UMKM sepakat dengan pengurangan kendaraan yang diperkenankan menggunakan premium. Hal lain yang merisaukan pelaku UMKM adalah ketentuan mengubah plat mobil dari sebelumnya berwarna hitam (mobil pribadi) menjadi plat kuning (kendaraan umum). Langkah ini justru akan menambah beban biaya baru untuk UMKM. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya