SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Kalangan pengusaha Tanah Air yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengupayakan agar kegiatan usaha tidak terpengaruh aksi-aksi pascapengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas hasil pilpres guna meningkatkan daya saing internasional ke depan.

Ketua Apindo Nasional Bidang Properti dan Kawasan Ekonomi, Sanny Iskandar, kepada Bisnis, Kamis (23/5/2019), mengatakan para pengusaha di Jakarta telah mengadakan pertemuan pada 22 Mei 2019 dan sepakat untuk tidak terpengaruh dengan kericuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Para pengusaha bersyukur atas proses demokrasi, atas pilpres yang telah ditetapkan hasilnya oleh KPU. Kami mengharapkan agar presiden dan wakilnya yang terpilih segera mengupayakan perbaikan-perbaikan berbagai aspek kegiatan dunia usaha,” ujarnya.

Dia berharap agar pengusaha-pengusaha di daerah juga tidak terpengaruh dan tetap menjalankan usaha dan tidak perlu takut untuk berinvestasi.

Pada bagian lain, Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, Nur Cahyudi, menilai persoalan kemenangan atau kekalahan pilpres serta aksi-aksi protes ditangani dengan tepat dan cepat maka bisa menimbulkan pengaruh positif terhadap dunia usaha.

“Kalau ini ditangani dengan tepat dan cepat, dan eskalasi tidak semakin meluas, saya rasa ini akan menimbulkan pengaruh positif terhadap kepercayaan dunia usaha tentang adanya keamanan berusaha,” ujarnya.

Dia mengungkapkan di wilayah Jatim sendiri hingga kini relatif kondusif sehingga tidak begitu terdampak. Selain itu, pengusaha Jatim mengklaim mampu meyakinkan kepada buyer-buyer asing bahwa kondisi Indonesia saat ini hanyalah sesaat.

“Kami terus berusaha meyakinkan kepada buyer bahwa ini hanya sesaat. Saya rasa setelah ini (ekonomi) akan ke arah yang lebih baik karena periode lalu pembangunan infrastruktur juga sudah dilakukan,” imbuhnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya