SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, bakal berdampak dan menimbulkan efek domino naiknya harga barang. Untuk itu, kenaikkan harga BBM itu juga akan berpengaruh terhadap biaya operasional perusahaan. Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk (PBRX) Anne Patricia Sutanto, mengatakan pemerintah boleh menaikkan harga BBM. Namun, Anne mensyaratkan kenaikkan harga BBM itu harus dibarengi dengan penyaluran subsidi yang tepat sasaran.

Kenaikkan harga BBM memang akan berpengaruh, terhadap pembengkakan biaya operasional. Namun, efek dari kenaikan tersebut, tidak akan terlalu besar karena hanya akan menyebabkan biaya bahan baku yang lebih mahal. Perseroan justru melihat, dampak kenaikan harga BBM bersubsidi justru akan berpengaruh positif terhadap iklim bisnis jika kondisi infrastruktur diperbaiki. [Vivanews/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya