SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Kalangan pengusaha diminta membantu pengadaan lighting Solo Batik Carnival (SBC).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Purnomo Subagyo mengatakan peran kalangan pengusaha untuk menyukseskan SBC sangat diharapkan. “SBC adalah gawe besar semua. Hotel sudah berpartisipasi. Pengusaha kami minta juga begitu. Pengusaha batik, paguyuban batik di Kauman, Laweyan, PGS (Pusat Grosir Solo-red),” ungkap Purnomo, kepada Espos, Jumat (10/6/2011).

Dia menjelaskan lighting alias pencahayaan dibutuhkan karena SBC tahun ini diselenggarakan pada malam hari. Di kawasan yang dekat dengan panggung, kebutuhan cahaya dipastikan terpenuhi dari perangkat lighting yang disediakan penyelenggara. Namun, di kawasan lain kebutuhan cahaya hanya dipenuhi dari lampu penerangan jalan yang tidak seberapa. Untuk itu, dibutuhkan perangkat lighting tambahan.Ia  menyebut satu perangkat lighting lengkap diperkirakan membutuhkan biaya Rp 2 juta. Perangkat tersebut dapat dilengkapi ruang atau papan untuk promosi. Para pengusaha  dapat menggunakan ruang itu untuk promosi produk.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya