SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Ada hal menarik terjadi saat pendaftaran pasangan calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Wabup) dari Koalisi Wonogiri Bangkit (KWB), Danar Rahmanto-Yuli Handoko di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Minggu (20/6).

Di tengah-tengah kerumunan massa pendukung pasangan calon yang diusung PAN, PPP dan Gerindra itu tampak seorang laki-laki berpakaian warna merah dengan emblem lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan di bawahnya tertulis Pengurus Ranting PDIP Semin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan penuh percaya diri laki-laki yang belakangan diketahui bernama Bambang Sutrisno, pengurus ranting PDIP Desa Semin, Nguntoronadi itu menyusup ke kerumunan dan ikut menyaksikan pendaftaran pasangan Danar-Yuli.

Bambang mengatakan, dirinya memang sengaja datang ke KPU hari itu untuk menyaksikan pendaftaran pasangan Danar-Yuli, sekaligus menyampaikan sikap dukungannya terhadap pasangan tersebut. Bambang mengklaim, bersama dirinya ada sekitar 75% dari total jumlah pengurus ranting PDIP di 294 desa/kelurahan di Wonogiri menyatakan tidak akan mendukung siapapun calon yang direkomendasikan DPP partainya, yaitu PDIP.

Sebagai gantinya, 75% pengurus ranting yang berjumlah sekitar 2.300 orang itu, khususnya di wilayah timur mulai dari Jatisrono, Slogohimo, Kismantoro dan sekitarnya akan memberikan suaranya ke pasangan dari KWB, Danar-Yuli.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya