SOLOPOS.COM - Paulus Haryoto (Dok.SOLOPOS)

Paulus Haryoto (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Hanya bermodalkan Rp 500 juta, pengurus Persis Solo nekat melakukan rekrutmen calon pemain di Stadion Sriwedari, Jumat (25/11/2011).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Para calon pemain yang direkrut akan diproyeksikan mengikuti kompetisi divisi utama 2011/2012 yang diselenggarakan PT Liga Indonesia dalam waktu dekat.

Rencana rekrutmen calon pemain kali ini sebagai jawaban pengurus Persis Solo yang menilai merger dengan PT Solo Indomandiri Profesional (PT SIP) sudah berakhir.

Hal itu sejalan dengan pemikiran Ketum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo yang menginginkan adanya pemutusan kerja dengan PT SIP. Alasan utamanya, Pengcab PSSI selalu dilangkahi PT SIP, terutama dalam urusan surat-menyurat.

Tokoh utama penggagas Persis Solo yang menjadi ujung tombak, yakni Paulus Haryoto, Totok Supriyanto dan Hong Widodo. Mereka bakal membentuk skuat Laskar Sambernyawa dengan mengandalkan pemain lokal.

Termasuk pemain ‘buangan’ Persis Solo di bawah bendera PT Solo Indomandiri Profesional (PT SIP), seperti Ndaru, Andri Siswanto dan beberapa pilar lokal lainnya. Total, terdapat 45-50 pemain yang akan mengikuti seleksi di bawah pelatih Didik Listyantoro. Rekrutmen pemain menyusul diadakannya rapat internal pengurus di Persis Solo akhir pekan kemarin. Total dana yang tersedia baru mencapai Rp 500 juta.

“Ya, Jumat rekrutmen calon pemain dimulai di Stadion Sriwedari pukul 15.30 WIB. Pemain lokal yang akan diseleksi adalah pemain di Indonesia yang datanya sudah kami pegang di waktu sebelumnnya,” kata perwakilan Persis Solo, Paulus Haryoto saat dihubungi Espos, Kamis (24/11/2011).

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya