SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL–Wakil Ketua KONI Gunungkidul, Suparjo menyatakan para pengurus baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Gunungkidul diminta untuk pandai merayu atletnya. Hal itu disampaikan menyusul semakin banyaknya atlet yang hengkang dari Gunungkidul lantaran belum terjamin kesejahteraannya.
 
“Atlet IPSI yang sudah baik [berkualitas] kami mohon jangan pindah dari Gunungkidul. Pengurus juga sebaiknya pandai-pandai merayu atlet, meskipun di luar Gunungkidul lebih terjamin kesejahteraannya. Tetapi marilah kita membangun daerah kita,” ungkap Suparjo dalam sambutan pelantikan pengurus IPSI Gunungkidul, Minggu (9/10) di bangsal Sewokoprojo.
 
Ia menambahkan kepengurusan IPSI merupakan salah satu organisasi nirlaba. Karena itu pihaknya mengimbau kepada pengurus agar tidak mengharapkan imbalan apapun demi memajukan IPSI Gunungkidul. Selain itu keseimbangan dan keterbukaan antara pengurus dan atlet perlu terus dijaga agar terjadi komunikasi yang harmonis sehingga tidak menimbulkan dampak seperti keluarnya atlet ke daerah lain.
 
Ketua Umum IPSI Gunungkidul terpilih, Suwardi menjelaskan, pihaknya siap menjalankan amanah kepengurusan IPSI Gunungkidul hingga akhir jabatan sejak 2011 hingga 2014 mendatang. Meski demikian diakuinya IPSI membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk Disdikpora Gunungkidul untuk memberikan sarana yang dapat menunjang tercapainya prestasi para atlet. Pasalnya sejumlah sarana IPSI Gunungkidul saat ini tergolong masih minim dan membutuhkan banyak pengembangan menuju ideal.(Harian Jogja/Sunartono)

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya