Tutup Iklan
Pengurus PDIP Solo Beralih Dukung Gibran Makin Banyak, Kali Ini Dari Ranting Pajang
Kristianto, Ketua Ranting PDIP Pajang, Laweyan, Solo. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Kalangan pengurus dan kader PDIP Solo yang dukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada 2020 terus bertambah.

Selain puluhan pengurus dan kader PDIP Solo yang mengatasnamakan Komunitas Pejuang Demokrasi PDIP Solo, deklarasi dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga ternyata sudah dilakukan pengurus Ranting PDIP Pajang, Laweyan.

Informasi itu disampaikan Ketua Ranting PDIP Pajang, Kristianto, saat ditemui Solopos.com di Pajang, Kamis (2/7/2020). “Awalnya kami berkomitmen menunggu rekomendasi. Tapi karena ada pernyataan mundur Pak Purnomo, kami mendeklarasikan dukungan untuk Gibran sebagai cawali Solo,” tutur dia.

3 Kali Kalah, Begini Perjalanan Gugatan Hukum Kasus Tabrak Lari Flyover Manahan Solo

Sikap politik pengurus Ranting PDIP Pajang dukung Gibran di Pilkada Solo, menurut klaim Kristianto, didukung 16 anak ranting, sembilan pengurus ranting dan 27 satgas PDIP.

Mereka bersepakat untuk bersikap dan mendeklarasikan dukungan untuk Gibran. Deklarasi yang dihadiri Gibran itu sudah dilakukan pada April lalu.

Namun karena pertimbangan tak ingin membuat gaduh situasi, deklarasi itu tidak mengundang awak media. Ihwal kehadiran Gibran saat deklarasi, menurut Kristianto, atas undangan PDIP Pajang. “Kami deklarasi bukan atas permintaan Gibran, tapi keputusan kami sendiri,” imbuh dia.

Kasus Baru! Perempuan Lansia Purwosari Jadi Pasien Positif Covid-19 Ke-43 di Solo

Pengurus Ranting PDIP Pajang mengundang Gibran untuk lebih mengenal figur pengusaha kuliner yang akan mereka dukung di Pilkada Solo 2020 tersebut.

Menjaga Iklim Sejuk

Kristianto menyatakan deklarasi dukungan pengurus ranting PDIP Pajang merupakan bukti sosok Gibran dibutuhkan PDIP Solo dalam Pilkada 2020.

Sosok Gibran diharapkan bisa membawa Solo lebih baik lagi. “Deklarasi Ranting PDIP Pajang merupakan bukti dukungan kami kepada Mas Gibran. Kami yang menyatakan mendukung, bukan Gibran yang meminta kami mendukung dia,” sambung dia.

Rampas Nintendo Hingga Tercebur Kali, Begini Kronologi Aksi Maling di Laweyan Solo

Kristianto berharap semua pihak bisa menahan diri menjaga iklim sejuk Solo menjelang pilkada. Jangan sampai internal PDIP Solo menjadi panas dan tidak nyaman.

“Kami berharap iklim sejuk di PDIP dijaga. Kita mendukung rekomendasi dari DPP PDIP. Kita menunggu semua. jangan buat pernyataan-pernyataan yang merugikan partai. Karena ini [rekomendasi] ranah DPP PDIP,” tegas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho