Pengurus Masjid Jateng Disantuni Polda dan Kodam
Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel bersama para pengurus masjid di wilayah Semarang, berfoti bersama seusai menyerahkan bantuan sosial, Rabu (6/5/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/Diponegoro, Rabu (6/5/2020), menyalurkan bantuan sosial berupa paket bahan kebutuhan pokok bagi 3.128 pengurus masjid di Kota Semarang, Jateng. Mereka adalah perwakilan simbolis pengurus masjid di Jateng.

"Pelaksanaan bakti sosial keenam ini serentak dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat penyerahan bantuan sosial di Masjid Baitrurrahman Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/5/2020).

Kisah Rakyat Ini Melegenda di Rawa Pening…

Para pengurus masjid itu dibantu saat pandemi penyakit virus corona (Covid-19). Pengurus masjid itu terdiri atas takmir, muadzin, marbot, hingga guru mengaji.

Kebutuhan Pokok

Menurut dia, TNI dan Polri secara rutin memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Masyarakat yang dibantu itu adalah warga yang terdampak virus corona jenis baru pemicu Covid-19.

Youtuber Billy Christian Kok Bisa Lihat Makhluk Tak Kasat Mata?

Selain untuk menjaga silaturahmi, kata dia, pemberian bantuan ini sekaligus sebagai penyemangat para pengurus masjid Jateng dalam menghadapi wabah virus corona.

Kepada masyarakat, ia mengharapkan instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 harus terus dilaksanakan. "Harus ada kemauan untuk berdisiplin," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho