SOLOPOS.COM - Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono (kiri) saat melantik pengurus baru Kadin Kota Solo di Balaikota Solo, Sabtu (29/9/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono (kiri) saat melantik pengurus baru Kadin Kota Solo di Balaikota Solo, Sabtu (29/9/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

SOLO – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo periode 2012-2017 resmi dikukuhkan oleh Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, melalui prosesi pelantikan di Pendapi Balaikota Solo, Sabtu (29/9/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Kadin terpilih Sri Haryanto atau akrab disapa Pak Gareng pun resmi menggantikan Ketua Kadin periode sebelumnya, Hardono. Dalam menjalankan tugasnya, Pak Gareng dibantu beberapa wakil ketua. Di antaranya, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Hubungan Kelembagaan M Farid Sunarto, Wakil Ketua Bidang Investasi dan Hubungan Kerjasama Ekonomi Internasional Priyo Hadi Sutanto, Wakil Ketua Bidang Pengembangan UKM, Koperasi dan Industri Kreatif S Haryadi, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah dan Lingkungan Hidup Lilik Setiawan, Wakil Ketua Bidang CSR/PKBL dan peningkatan daya saing usaha Eko Suratno, Wakil Ketua bidang industri perdagangan dan ketenagakerjaan R David Wijaya.

Selain itu ada juga Wakil Ketua bidang Ekonomi keuangan perpajakan dan pasar modal Wahyu Haryanto, Wakil Ketua bidang Promosi Pariwisata Seni dan Budaya Abdullah Soewarno, Wakil Ketua bidang Infrastruktur Konstruksi dan properti Kokok Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan pengembangan SDM Zam Zami Ali, Wakil Ketua Bidang Iptek Multimedia dan telekomunikasi M Muslich serta Wakil ketua bidang riset energi dan teknologi Waseso, dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Etika Usaha Musthofa Safawi.

Prosesi pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo 2012-2017 juga diramaikan dengan pemberian Kadin Award kepada tokoh Kadin Solo. Ketua Kadin Solo, Sri Haryanto (Gareng) mengatakan Kadin Award diberikan kepada Ketua Kadin Solo pertama Handjilin (1982-1987), Ketua Kadin Solo II S Adi Broto (1987-1992), Ketua Kadin Solo III Sukmanada (1992-1997), Ketua Kadin Solo IV Suyatno Luhur (1997-2002), Ketua Kadin Solo V Hardono (2002-2012).
“Mereka adalah tokoh yang telah memajukan Kadin Solo,” kata Gareng.

Pada kesempatan yang sama, Gareng juga mengatakan kepengurusan Kadin Solo ke depan akan mensinergikan peran BUMN, BUMD dan swasta dalam memajukan perekonomian Kota Solo. “Dan saya ingin semua pengusaha di Solo jadi anggota Kadin.”

Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono juga berharap prosesi pelantikan ini bukan sekaligus upacara pembubaran pengurus Kadin. “Pengurus Kadin adalah orang-orang yang akan membawa ekonomi daerah menjadi makin maju. Jadi, ramainya jangan hanya pas pelantikan saja. Kadin harus menjadi organisasi yang sukses. Kuncinya meningkatkan trust di antara pengurus Kadin dan komunikasi yang baik,” tegas Kukrit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya