SOLOPOS.COM - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kota Solo melakukan audiensi dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Senin (27/4/2021).

Solopos.com, SOLO--Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kota Solo melakukan audiensi dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Senin (27/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, pengurus PBESI Solo memperkenalkan Esports sebagai cabang olahraga baru kepada Wali Kota. Kepengurusan PBESI Solo periode 2020-2024 juga sudah terbentuk.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua PBESI Surakarta, Prima Prasetyo mengatakan, rencananya pada Mei besok akan dilaksanakan pelantikan pengurus PBESI Indonesia Cabang Kota Solo. “Kepengurusan sudah komplet, tanggal 6 Mei nanti akan dilaksanakan pelantikan pengurus,” jelas Prima.

Baca Juga: Bakalan Keren Nih, Pentas SIPA 2021 September Nanti Pakai Konsep Drive In

Kontribusi Positif

Prima menambahkan, audiensi dengan Wali Kota Surakarta juga untuk meminta restu dan memperkenalkan keberadaan PBESI di Kota Bengawan. “Kami hadir secara resmi, cabang olahraga baru yang siap memberi kontribusi yang positif untuk masyarakat di Kota Solo,"jelas Prima.

Lebih lanjut, keberadaan PBESI Solo bukan semata sebagai cabang olahraga baru. Lebih dari itu masyarakat khususnya anak muda yang hobi bermain Esports terpacu dan termotivasi menjadi atlet Esports.

“Kedepan diharapkan Kota Solo mempunyai atlet yang andal, untuk mengikuti kompetisi Esports skala nasional maupun internaisonal. Semoga bisa mengharumkan nama Kota Solo,” ucap Prima.

Selain menyiapkan atlet Esports, PBESI Surakarta juga akan melakukan tugas pembinaan, monitoring serta aturan yang jelas kepada anggota. “Jika olahraga ini [Esports] dikelola dengan baik, akan meminimalisasi dampak negatif. Jika ada pembinaan dan monitoring, bermain game bisa memberikan manfaat yang baik,” ujar Prima.

Baca Juga: Gibran: Warga Solo Boleh Mudik Lokal di Soloraya, Tapi...

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi hadirnya PBESI Surakarta, pihaknya mendukung agar Esports di Kota Surakarta berkembang pesat. “Harapannya dengan segera dilantikanya pengurus, semoga geliat Esports di Kota Solo lebih ramai lagi,” kata Gibran.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan pentingnya memberi edukasi dan pendampingan kepada anak muda yang gemar bermain game online.

“Kita bukan hanya pengen event-event saja, tapi juga edukasi, pendampingan. Kita pengen menata agar anak muda punya masa depan di bidang Esports,” tegas Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya