Pengurus DPC PDIP Solo Dipanggil DPP ke Jakarta, Bahas Rekomendasi Cawali?
Lambang PDIP Perjuangan. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memanggil seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo serta fraksi PDIP DPRD Solo ke Jakarta.

Mereka diagendakan akan mengikuti konsolidasi internal.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, mengatakan telah mendapatkan undangan dari DPP PDIP sejak Jumat (31/1/2020). Ia memperkirakan konsolidasi dilakukan terkait Pilkada Solo.

Teguh mengatakan total kader yang diundang sebanyak 36 orang, namun salah satu di antaranya, yakni Dyah Retno Pratiwi, absen karena sedang hamil tua.

Lorenzo Balik Ke Yamaha, Tunggangi YZR M1 Lagi

"Tapi saya tidak tahu apa yang akan dibahas, mestinya hubungannya dengan Pilkada," katanya kepada wartawan saat ditemui sebelum berangkat di Kantor DPRD Solo, Senin (3/2/2020).

Ia tidak mengetahui kemungkinan rekomendasi diumumkan pada hari itu atau tidak. Namun, pertemuan itu digelar untuk memastikan seluruh kader solid dengan keputusan DPP.

WNI Dari Wuhan Datang, Sekolah Di Natuna Libur 15 Hari

"Yang jelas tersirat soloditas partai dibutuhkan apapun keputusan DPP," ucap Teguh.

Ia kembali menyinggung langkah DPC yang mengusulkan namanya sebagai bakal calon wakil wali kota berpasangan dengan Achmad Purnomo sebagai bakal calon wali kota.

Pameran Otomotif Berusia 70 Tahun Di Jerman Kukut Karena Sepi

Keputusan tersebut, kata Teguh, sudah sesuai dengan Peraturan PDIP No.24/2017 terkait penjaringan tertutup.

Dijumpai terpisah, Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan pesawat menuju Jakarta bertolak dari Solo pukul 11.00 WIB.

"Tidak tahu hasilnya apa. Belum sampai tempatnya. Yang diundang fraksi dan pengurus DPC. Kalau nanti mau cari informasi setelah dari sana. Telepon saya, saya kasih informasinya. Tapi kalau soal rekomendasi, tanya langsung ke DPP," ucap pria yang akrab disapa Rudy itu.

Penyebar Video Bakso Daging Tikus di Madiun Minta Maaf, Begini Penjelasannya

Bakal calon wali kota Solo yang diusung DPC PDIP, Achmad Purnomo, mengaku sudah mengetahui undangan tersebut. Namun, ia bukan termasuk pengurus struktural DPC tidak ikut diundang.

Hati-hati, Ini Bahaya Minum Air Panas

"Soal rekomendasi, saya tidak tahu. Pokoknya saya kader patuh pada perintah partai . Itu wewenang sana saya tidak bisa mengalangi. Saya hanya menunggu, bersikap ksatria sebagai seorang kader nanti tahunya dari Pak Rudy," tandas pria yang masih menjabat sebagai wakil wali kota Solo tersebut.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho