SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Sleman/dok

Logo Kabupaten Sleman/dok

SLEMAN—Badan Anggaran DPRD Sleman tidak jadi menunda penganggaran dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman. Mereka tetap menyetujui anggaran dari dana hibah untuk KONI ini sebanyak Rp8,6 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu anggota Banggar DPRD Sleman Huda Triyudiana mengatakan jika KONI sudah mendapatkan alokasi anggaran. Sebab jika tidak disetujui maka yang jadi korban cabang olah raga dan atletnya, padahal kasus dugaan penyimpangan di KONI yang berkepentingan hanya beberapa pengurus saja.

Ekspedisi Mudik 2024

“Karena pertimbangan itu, kami tidak jadi menahan penganggaran dana hibah untuk KONI pada 2013. Jangan sampai masalah yang menimpa pengurusnya itu berimbas luas pada olahraga di Sleman secara keseluruhan,” tandas Huda saat dihubungi Harian Jogja, Minggu (16/12/2012).

Meskipun demikian, Huda berharap Kejaksaan Negeri Sleman segera menyelesaikan proses hukum yang menimpa KONI Sleman ini. Jika ditemukan bukti-bukti dan ada yang bersalah supaya diselesaikan dengan mekanisme hukum yang berlaku. Namun jika tidak terbukti bersalah oleh pengadilan, mereka bisa juga segera direhabilitasi

Meskipun dianggarkan, Huda menegaskan ada mekanisme kontrol pencairan dana hibah ini terlebih untuk proses pengadaan barang. “Kalau untuk pengadaan barang nanti kami akan minta eksekutif mengawasi betul. Sedangkan pencairan yang boleh leluasa hanya untuk tunjangan dan pengembangan atlet,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya