SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Pengurus Baitul Maal Asosiasi BMT se-Wonogiri periode 2012-2017 dilantik di RM Saraswati, Brumbung, Singodutan, Selogiri, Sabtu (15/9/2012).

Ketua Asosiasi BMT Wonogiri, Awaludin kepada Solopos.com, Minggu (16/9/2012), mengatakan, pelantikan dilakukan oleh Ketua Forum Baitul Maal Asosiasi BMT Jateng, Khanif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Baitul Maal Asosiasi BMT se-Wonogiri dijabat oleh Sidik Pramono dengan sekretaris Widiyanto dan bendahara Sutarsi.  “Baitul Maal nanti diharapkan mengelola zakat, infak dan sadakah. Untuk itu, keberadaan Baitul Maal akan disinergikan dengan lembaga sejenis seperti Bazda atau Baz yang dikelola oleh masyarakat. Program kerja akan disinergikan agar tidak rebutan.”

Menurut Awaludin, Baitul Maal diharapkan memberikan peran meningkatkan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik. “Untuk itu, kemarin dilakukan MoU dengan pengelola program sejenis agar tidak tabrakan.”

Sekretaris Asosiasi BMT se-Wonogiri, Arifin mengatakan, di Kota Sukses terdapat 35 BMT dengan 310 pengurus dan pengelola. Karenanya, ujarnya, seusai pelantikan dilakukan halalbihalal para pengelola KJKS (Koperasi Jasa Keuangan Syariah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya