SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah Haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, MEULABOH — Menteri Agama, Suryadharma Ali, menegaskan hingga kini Pemerintah Arab Saudi tidak mengubah kebijakan kuota haji sehingga permintaan penambahan kuota dari berbagai daerah tidak dapat dipenuhi.

Suryadharma mengakui permintaan tambahan kota terus mengalir dari berbagai daerah, tulis laman Kementerian Agama, Selasa (18/2/2014). Namun di sisi lain, pihaknya minta masyarakat memahami Pemerintah Arab Saudi saat ini terus memperbaiki fasilitas dan tempat ibadah pada setiap musim haji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengurangan kuota haji 20% yang diberlakukan sejak 2013 akan berlaku hingga tiga atau empat tahun mendatang. Pemerintah setempat memperkirakan pekerjaan mega proyek tersebut baru selesai pada 2016.

Menteri Agama menjelaskan kawasan kompleks Masjidil Haram, termasuk tempat tawaf, hingga kini masih dalam proses pengerjaan. Dengan berbagai keterbatasan yang ada, pemerintah Arab Saudi terus menerus meningkatkan tempat ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya