SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Seorang pengunjung Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, meninggal dunia seusai berfoto di bawah permukaan air, Selasa (29/1/2019) siang.

Pengunjung bernama Sutarno, 56, warga Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Selasa, Sutarno mengunjungi Ponggok bersama rombongan dari Balai Diklat Keagamaan Jakarta. Sesampainya di lokasi, dia mengambil foto di bawah permukaan air objek wisata tersebut.

Seusai berfoto, Sutarno naik ke permukaan air. Oleh temannya, ia dibantu mentas lantaran merasa dadanya sesak. Sutarno lantas mendapatkan pertolongan dari tim rescue Umbul Ponggok dengan memberikan bantuan pernapasan melalui tabung oksigen.

Namun, Sutarno tak kunjung membaik hingga akhirnya dilarikan ke RS Islam Klaten. Dalam perjalanan ke RS, Sutarno dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Karanganom, AKP Sugeng Handoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, mengatakan Sutarno sebelumnya sudah diperingatkan teman-temannya agar tak berenang lantaran memiliki riwayat sakit jantung.

“Namun, korban [Sutarno] tetap ingin berfoto. Jadi korban meninggal bukan karena tenggelam. Ia meninggal dalam perjalanan ke RS karena diduga mengalami serangan jantung,” kata Sugeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Kapolsek menjelaskan jenazah Sutarno sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Sutarno dimakamkan di kampung halamannya Kabupaten Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya