SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Setiap kali sidang terdakwa terorisme Abu Bakar Ba’asyir, pemeriksaan ketat pengunjung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dilakukan. Tidak terkecuali hari ini.

Pantauan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (14/3/2011), puluhan polisi bersenjata lengkap bersiaga di depan pengadilan. Beberapa petugas memeriksa pengunjung yang datang. Badan dan bawaan pengunjung diteliti oleh petugas.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Ratusan polisi bersiaga di halaman pengadilan. Dua Barracuda diparkir di halaman pengadilan. Di dalam setiap Barracuda terlihat dua polisi.

Sementara itu, Ba’asyir telah hadir di pengadilan. Ba’asyir yang dibalut gamis putih menunggu sidang di dalam ruang tahanan. Amir Jamaah Anshorut Tauhid ini dibawa ke pengadilan dengan menggunakan mobil tahanan yang dikawal ketat.

Di sekitar tahanan, puluhan polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga. Di dalam ruang sidang, puluhan pendukung Ba’asyir baik laki-laki maupun perempuan sudah siap mengikuti sidang yang dijadwalkan digelar pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Sementara itu, puluhan pendukung Ba’asyir lainnya siap mengikuti jalannya sidang melalui televisi plasma di halaman pengadilan.

Dari seberang pengadilan, terlihat seorang sniper. Sniper itu berada di atas toko. Sesekali dia menampakkan diri untuk mengamati situasi di sekitar pengadilan.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya