SOLOPOS.COM - PENUH SESAK--Puluhan pengunjung, Sabtu (25/6), menikmati beberapa fasilitas di Kolam renang Galuh Tirtonirmolo, Kecamatan Prambanan, Klaten. Pada liburan sekolah kali ini , jumlah pengunjung di tempat wisata ini melonjak hingga 400%. (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Klaten (Solopos.com) – Kolam Renang Galuh Tirtonirmolo di Kecamatan Prambanan, Klaten dibanjiri pengunjung. Membanjirnya pengunjung terjadi menjelang liburan sekolah pada pertengahan April lalu hingga sekarang. Bahkan kenaikan jumlah pengunjung mencapai empat kali lipat atau 400%.

PENUH SESAK--Puluhan pengunjung, Sabtu (25/6), menikmati beberapa fasilitas di Kolam renang Galuh Tirtonirmolo, Kecamatan Prambanan, Klaten. Pada liburan sekolah kali ini , jumlah pengunjung di tempat wisata ini melonjak hingga 400%. (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Memang ada lonjakan jumlah pengunjung. Kami belum selesai merekap datanya. Namun, perkiraan kami jumlah pengunjung mencapai 3.000-an orang dalam satu hari,” ujar petugas pemasaran, Sangyang Wulandoro, saat ditemui wartawan di lokasi, akhir pekan lalu. Menurut Sangyang, setelah ujian sekolah sekitar dua pekan lalu, banyak rombongan anak-anak sekolah berekreasi ke Kolam Renang Galuh Tirtonirmolo. Bahkan, dalam satu hari jumlah mencapai 68 rombongan bus besar dari berbagai kota seperti Semarang, Indramayu, Solo, Jogja, Madura, dan lainnya. “Kami sempat kewalahan dengan membanjirnya pengunjung pada musim liburan sekolah tahun ini,” paparnya.

Sangyang menceritakan rombongan yang datang terkadang melebihi dari jumlah terdaftar. Namun, hal tersebut diantisipasi pihak manajemen dengan melakukan sistem lembur dalam pengawasan dan keamanan. Dia mencontohkan pernah ada yang daftar hanya untuk 14 orang, ternyata ketika hari kedatangan ada 26 orang.
“Bagaimana pun kami harus memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung. Antisipasi yang dilakukan dengan kerja lembur dan pembagian tugas. Menjelang liburan ini kami juga mencari tenaga tambahan,” jelasnya.

Peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan tahun lalu tersebut, imbuh Sangyang, karena adanya tambahan fasilitas kolam renang. Selain 12 kolam renang dengan 20 macam permainan, juga tersedia bioskop tiga dimensi, flying fox dan kereta elektrik.

Sementara itu, ketua rombongan sebuah lembaga bimbingan belajar dari Jogja, Lucky Hapsari Ningrum, 26, mengatakan sengaja memilih kolam renang ini sebagai tempat rekreasi untuk anak didiknya karena harga tiket masuk terjangkau dan tempat bermain untuk anak-anak lengkap. “Kami membawa 25 orang terdiri dari anak didik dan orangtua. Hampir setiap tahun datang ke sini karena fasilitas lengkap, harga juga tidak mahal,” ujarnya.

Harga tiket di Kolam Renang Galuh Tirtonirmolo tersebut untuk Senin hingga Jumat Rp 8.000, Sabtu Rp 9.000 , sedangkan Minggu dan hari libur Rp10.000.

m98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya