SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Petugas lapangan Taman Balekambang menyiapkan hukuman khusus bagi pengunjung yang melanggar ketertiban dan kemanan di lokasi wisata.

Pelanggaran yang dimaksud yaitu melakukan tindakan asusila, menenggak minuman keras dan pelanggaran ketertiban lainnya. Hal itu disampaikan Koordinator lapangan, Sarwono, kepada Espos, Senin (31/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita sudah melakukan itu. Beberapa waktu lalu ada serombongan remaja yang mabuk Miras di sini. Kita tangkap dan saya persilahkan membersihkan area taman,” jelasnya.

Selain menyapu, hukuman yang disiapkan yaitu mengepel lantai gedung yang ada di komplek taman tersebut. Beberapa jenis hukuman itu, kata Sarwono, lebih bersifat mendidik dengan harapan mereka tidak akan melakukan pelanggaran itu lagi di lokasi wisata.

Petugas juga akan melarang para pelajar yang berkunjung ke taman saat jam belajar berlangsung. “Mereka yang berseragam sekolah padahal masih jam sekolah, kita tidak izinkan masuk. Kami tidak ingin Taman Balekambang dijadikan tempat untuk membolos,” tegasnya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya