SOLOPOS.COM - Suasana Pasar Klithikan Solo pada Minggu (9/5/2021)

Solopos.com, SOLO - Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Solo, ramai pengunjung pada Minggu (9/5/2021) pagi WIB. Jumlah pengunjung yang membeludak membuat mereka berdesak-desakan saat memburu barang bekas yang dijajakan.

Seperti dilansir detik.com, mayoritas pengunjung memang menggunakan masker sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meski ditemui pula pengunjung yang tak memakai masker. Namun, para pengunjung akhirnya saling berdesakan karena saking banyaknya orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Puluhan Anjing Gagal Diselundupkan ke Solo untuk Sengsu Dibawa dari Garut, Banyak yang Sakit

Salah seorang pengunjung Pasar Klithikan Notoharjo, Solo, pagi itu adalah Agus, 40. Dia mengaku datang ke pasar sejak pukul 05.30 WIB. "Tadi datang bersama keluarga ke sini masih agak sepi, tapi menjelang siang semakin ramai dan berdesakan," kata Agus, Minggu (9/5/2021).

Pria asal Karanganyar itu tidak khawatir berbelanja bersama ratusan orang meski pandemi Covid-19 belum berakhir. "Ya tadi tetap menggunakan masker, ya tidak apa-apa [berdesakan]," lanjutnya.

Agus menjelaskan dirinya sebenarnya tidak berniat untuk berbelanja, melainkan hanya jalan-jalan dan melihat barang-barang yang dijajakan pedagang. "Sudah sering ke sini [pasar], ya awalnya cuma pengin lihat-lihat saja. Tapi kalau ada barang yang diminati ya dibeli," ungkapnya.

Berbeda dengan pengunjung lainnya, Riyan, 45, yang memang berniat membeli keperluan dia Pasar Klitikan Notoharjo. "Ini tadi dapat palu, kabel dan perlengkapan lainnya. Ya kondisinya ramai seperti ini," ungkapnya.

Baca Juga: Indonesia Kecam Pengusiran Paksa Warga Palestina dan Kekerasan di Kawasan Al Aqsa

Sementara itu, salah seorang pedagang, Ngadiman, 46, mengatakan kondisi pasar pagi di Pasar Klithikan Notoharjo memang sangat ramai pada hari Minggu.

"Meskipun ada pandemi kondisi pasar tetap ramai dan berjubel. Biasanya juga ada petugas yang berkeliling memperingatkan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Ngadiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya