SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Pengunjung Car Free Day (CFD) Jl Ir Juanda anjlok hingga 50%, Minggu (26/5/2013). Diduga anjloknya pengunjung CFD Juanda lantaran bertepatan dengan hari pencloblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Berdasarkan pantauan Espos, sekitar pukul 08.00 WIB aktivitas CFD di sepanjang Jl Ir Juanda tampak lengang. Hanya terlihat segelincir orang dewasa di CFD. Pagi itu, mayoritas pengunjung CFD dipenuhi anak-anak. Lalu lalang kendaraan baik sepeda motor maupun roda empat terlihat di kawasan CFD.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jumlah pedagang yang menggelar dagangannya turun. Pedagang rata-rata memilih tidak beroperasi mengingat bertepatan dengan pelaksanaan Pilgub Jateng.

“Banyak yang tidak tahu kalau CFD tetap diadakan. Banyak pedagang yang tutup karena Pilgub,” kata Pedagang makanan ringan, Joko M.

Joko menuturkan jumlah pengunjung CFD anjlok hingga 50%. Pengunjung yang datang rata-rata anak-anak. “Mungkin pada coblosan. Jadi sepi,” tuturnya.

Senada disampaikan pedagang lain, Tina. Dia mengaku omzet dagangannya turun 30%. Dia menuturkan pengunjung CFD kali ini sepi dibandingkan CFD biasanya. “Sejak buka tadi pukul 06.30 WIB sepi. Sekarang sudah mau tutup saja masih sepi,” katanya.

Salah satu juru parkir Jl Juanda, Yono juga menuturkan ada penurunan pengunjung CFD. Menurutnya, penurunan pengunjung diduda kuat lantaran bertepatan dengan pelaksanaan Pilgub Jateng. Akibatnya aktivitas CFD tampak sepi, tidak seperti biasanya. Dia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) tidak mengistirahatkan pelaksanaan CFD, baik Jl Slamet Riyadi maupun Jl Ir Juanda.“CFD berjalan seperti biasa. Tapi tidak tahu kok sepi,” katanya.

Padahal, menurut Yono, pelaksanaan CFD pukul 06.00WIB sampai 09.00WIB tidak akan mengganggu masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Masyarakat masih bisa meluangkan waktunya untuk berjalan-jalan ke CFD, setelah itu ke TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya