SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Pengelolaan Pasar Pemkot Jogja memprediksikan akan terjadi kenaikan pengunjung sampai 400 persen di Pasar Beringharjo pada akhir pekan sebelum Lebaran.

Kepala Dinas Pegelolaan Pasar Achmad Fadli menjelaskan, kunjungan setiap hari mecapai 25.000 orang. Pada akhir pekan ke depan diperkirakan akan mencapai 100.000 pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puncak kunjungan itu dijelaskannya akan terjadi pada Sabtu dan Minggu mendatang. “Kenaikan sudah mulai terasa sejak H-15, puncaknya kami prediksikan pada Sabtu dan Minggu mendatang,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai upaya antisipasi Fadli menegaskan pihaknya sudah melakukan sejumlah kesiapan di antaranya pengamanan, persiapan teknis seperti lampu emergensi dan CCTV. Namun, meskipun diprediksi jumlah pengunjung membludak, pihak pasar tidak meyediakan lahan parkir tambahan. “Lahan parkir tambahan tidak kami siapkan, tapi untuk pengamanan kami siapkan CCTV dan petugas keamanan dari polisi,” jelasnya.

Semetara itu pedagang pasar Beringharjo Ujun Junaedi mengaku sudah mengalami kenaikan omzet penjualan. Kenaikan terjadi sejak bulan Juli. Memasuki bulan puasa kenaikan terus bertambah. Hingga hari ini dijelaskannya kenaikan omzet pedagang mencapai 200 persen.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya