SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mesuji [SPFM], Tim relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia mengirimkan relawan tim kesehatan ke Mesuji, Provinsi Lampung. Tim yang terdiri dari 4 relawan tersebut yakni, 1 orang dokter, 1 sarjana kedokteran, 1 bagian logistik dan 1 sopir. Ketua Presidium MER-C Jose Rizal, Jumat (30/12) mengatakan tim MER-C telah tiba di pengungsian Posko Tugu Roda Mesuji, Selasa 27 Desember. Menurut Jose Rizal, informasi yang didapat oleh Tim, kamp pengungsian Tugu Roda sudah ada sejak satu bulan yang lalu. Jumlah warga yang mengungsi diperkirakan sebanyak 3.000 orang dengan 100 diantaranya adalah balita.

Jose Rizal menambahkan, menurut pengakuan warga selama satu bulan ini juga belum pernah ada pelayanan kesehatan yang masuk ke daerah mereka. Jika ada warga yang ingin memeriksakan kesehatannya maka mereka harus berjalan sejauh 3 km untuk mencapai Puskesmas terdekat. Oleh karena itu, tim MER-C membuka pelayanan pengobatan di salah satu tenda. Penyakit yang banyak diderita warga adalah hipertensi, sistem pernafasan serta penyakit kulit. [Vivanews/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya