SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Seorang pengungsi letusan Gunung Merapi asal Dukuh Gumukrejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Ny Pawiro Winangun, 80, Selasa (2/11) pagi meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Espos di Puskesmas Kemalang menyebutkan, Ny Pawiro bersama warga lainnya ikut mengungsi di Posko Keputran pada Selasa (26/10) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak 3,5 tahun lalu kambuh, Ny Pawiro dilarikan ke Puskesmas Kemalang sekitar pukul 23.30 WIB malam itu juga.

Oleh tim dokter yang menanganinya, Ny Pawiro disarankan dirujuk ke RSUP Soeradji Tirtonegoro. Akan tetapi pada saat itu pihak keluarga menolak lantaran terkendala biaya pengobatan.

Pihak keluarga baru membawa Ny Pawiro ke RSUP Soeradji Tirtonegoro pada Minggu (31/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Tadi pagi (kemarin-red) Ny Pawiro meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya sudah parah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Rony Roekminto membenarkan peristiwa meninggalnya salah satu pengungsi tersebut.

Menurut Rony, pihaknya akan menanggung biaya perawatan medis almarhum selama berada di RSUP Soeradji Tirtonegoro.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya