SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman--Lima ibu-ibu pengungsi Merapi dari Posko Kepuhrejo, Sleman, Yogyakarta, mendatangi posko Umbulharjo, yang jaraknya kurang lebih 1 km.
Mereka mengeluhkan lambatnya pendistribusian bantuan dari posko utama ke tempat pengungsiannya.

“Ini saya ambil hadiah buat anak, nanti dibagi-bagi. Di sana (Kepuhrejo) nggak ada,” kata Mlingsri, sambil menggendong anaknya, Jumat (29/10).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Sebelumnya, bersama empat ibu sesama pengungsi, Mlingsri ikut nimbrung dalam pembagian hadiah buat anak-anak. Sesudah mendapatkan hadiah, Mlingsri dan rekannya pun kembali lagi ke Posko Kepuhrejo.

“Di Umbulharjo bantuan terlihat banyak dan hilir mudik. Tidak sampai 5 menit, mobil-mobil berisi bantuan terus berdatangan di posko,” imbuh Mlingsri.

Kepala Penanggung Jawab Posko Umbulharjo, Indri, menuturkan distribusi bantuan memang diatur satu pintu melalui Posko Umbulharjo. Hal itu yang membuat bantuan terlihat menumpuk di Posko Umbulharjo.

Indri juga mengakui, jumlah bantuan yang datang ke Posko Umbulharjo sangat cepat dan tidak sebanding dengan pendistribusiannya.

“Kita habis evaluasi. Rencananya kita akan percepat pendistribusian ke posko-posko lain,” tambah Indri.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya