SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tomohon [SPFM], Jumlah pengungsi akibat meletusnya Gunung Lokon, Sulawesi Utara hingga hari ini bertambah menjadi 4.446 jiwa menyusul meningkatnya aktivitas gunung tersebut pada Kamis (14/7) malam sekitar pukul 23.30 Wita. Petugas Media Center Posko Penanggulangan Bencana Lokon Ariston Tambengi di Tomohon Jumat (15/7) mengatakan, sesuai data sementara saat ini jumlah pengungsi sekitar 4.446 jiwa terdiri atas 2.154 laki-laki dan 2.292 perempuan.

Mereka tersebar pada enam titik pengungsian masing-masing Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Tomohon, SMA Kristen Binsus Tomohon, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen 2 Tomohon, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Tomohon, Taman kota dan Sekolah Dasar (SD) GMIM 7 Tomohon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya pada Kamis (14/7) jumlah pengungsi sekitar 2.510 jiwa tersebar pada empat titik  yakni SMA Kristen Binsus, SMP 1 Manado, SMA Kristen 1 dan SMK Kristen 2. Dengan meningkatnya aktivitas gunung pada Kamis malam, terjadi peningkatan jumlah pengungsi sehingga titik penampungan juga bertambah. [miol/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya