SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pengungsi membutuhkan kertas minyak dan minyak tanah. Karena persediaan minyak tanah di Transito Kodim 0724 Boyolali hanya dapat bertahan hingga Jumat (5/11).

Sehingga, kebutuhan itu bersifat mendesak. Karena di tempat itu, Denbekang IV-44-04/Solo harus memasak makanan untuk pengungsi sebanyak 10.502 orang yang mengungsi di Boyolali Kota setiap hari. Selain minyak tanah, mereka juga membutuhkan kertas minyak untuk membungkus makanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebetulnya, kebutuhan kertas minyak untuk membungkus makanan itu sepele. Tetapi, penting bagi pengungsi. Apalagi minyak tanah. Mencarinya saja sudah susah. Kami mendapat subsidi dari Pertamina sebanyak dua drum. Kami punya simpanan empat drum. Sudah menipis semua. Kemungkinan hanya cukup hingga hari Jumat, (5/11),” ujar Dandim 0724 Boyolali, Letkol Arh Soekoso Wahjudi saat ditemui <I>Espos<I> di transito Kodim 0724 Boyolali, Jumat (5/11).

Selain dua hal itu, dia mengatakan pengungsi masih membutuhkan lauk pauk, sayur mayur dan bumbu masak. “Kebutuhan itu juga kadang dianggap sepele. Padahal cukup penting. Kalau kebutuhan air itu mungkin masih bisa ditahan. Tetapi, kalau perut lapar itu susah.”

m88

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya