Pengunggah Foto Kolase Ma’ruf Amin-Kakek Sugiono Ternyata Ketua MUI di Tanjungbalai
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). (Antara/Aditya Pradana)

Solopos.com, TANJUNGBALAI – Foto kolase wkil presiden Ma’ruf Amin dengan Kakek Sugiono yang viral di media sosial ternyata diunggah ketua MUI di salah satu kecamatan di Kota Tanjungbalai, Sumaatra Utara. Menanggapi hal tersebut, pihak MUI Kota Tanjungbalai telah mengambil tindakan tegas.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris MUI Tanjungbalai, Abdul Rahim. Dia menjelaskan pemilik Facebook berinisial SM yang diduga mengunggah foto kolase Ma’ruf Amin dengan Kakek Sugiono itu adalah ketua MUI di tingkat kecamatan.

“Iya betul,”  terangnya seperti disiarkan Detik.com, Kamis (1/10/2020).

Muncul Klaster Baru Persebaran Covid-19 di Karanganyar, Apa Itu? 

Abdul Rahim menambahkan pihaknya bakal menggelar rapat untuk membahas tindakan SM. Dia pun menyesalkan kejadian tersebut.

Sebelumnya gambar tangkapan layar atau screensot unggahan akun Facebook berisi foto kolase Ma’ruf Amin dan Kakek Sugiono viral. Adapun narasi yang diunggah berbunyi, “jangan kau jadikan dirimu seperti ulama, tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Di usia senja banyaklah berbenah untuk ketanangan di alam barzah. Selamat melaksanakan ibadah salat Jumat.”

Dibuang Orang Tua Lantaran Bandel , Bocah Ini Viral di Medsos 

Saat ini unggahan tersebut sudah menghilang dari Facebook. Si pengunggah juga telah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Ma’rud Amin hingga keluarga Ansor di Tanjungbalai.

"Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf," terang dia.

2 Paslon di Pilkada Wonogiri Sama-Sama Gunakan Kata "Nyawiji" pada Alat Peraga Kampanye 

Pemilik akun Facebook tersebut merupakan oknum PPK Tanjungbalai. Pihak KPU telah memanggil oknum tersebut untuk dimintai klarifikasi.

Kasus ini bahkan sampai ke ranah hukum. Polisi sedang menyelidiki kasus viralnya foto kolase Ma’ruf Amin dengan bintang porno Jepang, Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom