SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Meski agak disayangkan, pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menkeu RI patut dihargai. Besar harapan ini akan mampu menjadi faktor penyejuk hubungan pemerintah dengan parlemen terkait dinamika Pansus Bank Century.

“Mundurnya Menkeu bisa menjadi faktor penyejuk politik nasional,” kata Ketua FPD Anas Urbaningrum melalui telepon, Rabu (5/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hubungan antara pemerintah dan parlemen sedikit banyak terpengaruh dinamika politik pasca Pansus Bank Century. Contoh kasus terbaru adalah aksi walkout FPDIP dan Hanura dalam sidang paripurna untuk pengesahan RAPBN Perubahan 2010 baru lalu.

“Sebagian kalangan di parlemen kehilangan titik untuk bikin serangan,” ujar Anas sambil buru-buru menambahkan bahwa jumlah anggota DPR yang ‘antipati’ terhadap Sri Mulyani dan Boedino hanya sebagian kecil saja.

Seperti diketahui, Sri Mulyani menerima tawaran untuk mengisi pos Menaging Director Bank Dunia yang berkantor di Washington DC, AS, per 1 Juni 2010. Surat permintaan pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menkeu RI juga telah Presiden SBY setujui.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya