SOLOPOS.COM - Wandowo (Dok.SOLOPOS)

Wandowo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Ujian nasional program paket (UNPP) Kejar Paket B pertama yang digelar sekitar dua bulan, hingga kini belum diumumkan hasilnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, pelaksanan UNPP Kejar Paket B kedua yang rencananya dilaksanakan 18-20 Oktober mendatang terancam molor.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal (PNF) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Wandowo menjelaskan sampai menjelang akhir September ini, pihaknya masih menunggu hasil UNPP Kejar Paket B kemarin.

Pasalnya, dirinya belum menerima petunjuk apapun dari Dinas Pendidikan Provinsi mengenai hasil pengumuman tersebut.

“Biasanya, kalau ujian kedua sudah diumumkan jadwalnya, maka hasil ujian sebelumnya sudah diumumkan. Soalnya, siswa yang tidak lulus UNPP Kejar Paket B pertama biasanya akan ikut lagi untuk UNP Paket B kedua,” tegas Wandowo kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2011).

Wandowo menambahkan, jika hasil UNPP Kejar Paket B yang pertama tidak secepatnya diumumkan, maka kemungkinan besar pelaksanaan UNPP Kejar Paket B kedua akan diundur.

Wandowo sendiri mengaku menyesalkan keterlambatan pengumuman hasil UNPP Kejar Paket B yang pertama karena akan memberikan dampak pada pelaksanaan UNPP Kejar Paket B berikutnya.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya