SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja, JOGJA-Sebanyak 83 peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C di DIY dinyatakan tidak lulus. Dari lima kabupaten/kota di DIY, tidak ada wilayah yang mampu menorehkan 100% kelulusan.

Kota Jogja menuai hasil buruk dalam UNPK kali ini. Ada 41 warga belajar yang gagal lulus. Urutan terburuk kedua yakni Gunungkidul dengan peserta tidak lulus sebanyak 17 orang. Sementara prestasi Kulonprogo dalam hasil UAN reguler tidak berlanjut dalam UNPK. Ada 10 warga belajar dinyatakan tidak lulus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sisanya dari Sleman ada sembilan peserta dan Bantul enam peserta yang tidak lulus,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Baskara Aji saat menyampaikan pengumuman hasil UAN, Senin (19/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Rata-rata nilai paling tinggi dalam UNPK diraih Bantul dengan capaian rata-rata nilai 8,29. Hasil kelulusan UNPK kali ini juga cukup mencengangkan. Jumlah peserta yang tidak lulus dari jurusan IPA justru lebih sedikit dibandingkan dari IPS. Hanya ada empat siswa dari IPA yang tidak lulus, sementara dari IPS jumlahnya mencapai 79 orang.

Lebih lanjut Aji menjelaskan, peserta UNPK tidak perlu berkecil hati meski dinyatakan tidak lulus. Mereka masih berkesempatan ikut dalam UNPK periode II, Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya