SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

BANTUL-Tak seperti kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, untuk UN SMP Kabupaten Bantul tak mampu lulus 100%. Ada tiga siswa yang dinyatakan tak lulus.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sekretaris Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Bantul Daeng Daeda menyatakan, untuk persentase kelulusan SMP se-DIY, Bantul sama-sama memperoleh peringkat tertinggi jumlah peserta yang paling sedikit tidak lulus bersama dengan Kota.

Ekspedisi Mudik 2024

Jumlah kelulusan siswa SMP di Bantul mencapai 99,97% sedangkan yang tak lulus hanya 0,03% atau hanya tiga orang dari total peserta UN SMP sebanyak 11.178 siswa.

“Peringkat satu sama dengan Kota, di Kota yang tidak lulus nol koma nol tiga persen juga,” terangnya.

Namun untuk nilai rata-rata UAN SMP Bantul harus puas dengan hanya bertengger di urutan ke tiga setelah Kota dan Sleman. Kendati demikian, rata-rata nilai tersebut diklaim naik.

“Saya tidak hafal berapa rata-rata nilainya datanya ada di kantor, yang jelas naik dibanding tahun lalu,” kata Daeng saat ditemui usai pelantikan dirinya sebagai Sekretaris Dikdas di Pendapa Parasamya Bantul. Daeng sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Program Dikdas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya