SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Nilai terbaik Ujian Nasional (UN) SMP se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diraih oleh siswa di Kota Jogja. Nama siswa bisa diketahui besok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengumuman akan dilakukan serentak pada Sabtu (1/6/2013), pukul 10.00 WIB. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji menuturkan persoalan yang terjadi saat pengumuman UN SMA sederajat kembali terjadi.

Sejumlah nilai sekolah tidak dapat diproses sehingga hasil akhir data kelulusan SMP di DIY belum dalam tahap final.

“Data kami menunjukan 32 siswa tak lulus. Dari jumlah tersebut, 23 siswa diantaranya ternyata nilai ujian sekolah belum masuk dan sekarang baru dicek. Kemudian 9 siswa diantaranya sedang menunggu klarifikasi. Nah, 2 siswa terakhir dinyatakan tidak lulus karena tidak lengkap mengikuti UAN,” jelasnya saat ditemui di kantor Disdikpora DIY, Jumat (31/5).

Aji menuturkan penyebab nilai ujian sekolah kosong saat masuk sistem Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bukan lantaran sekolah terlambat atau tidak menyerahkan data.

Melainkan karena aplikasi yang digunakan Kemendikbud terbilang baru sehingga ditemukan adanya data yang tidak dapat diakses aplikasi Kemendikbud.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya