SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Joko Purwanto, mengatakan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) di sekolahnya diumumkan melalui website sekolah, Jumat (24/5/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami mengumunkan hasil UN melalui website sekolah pada pukul 15.00 WIB. Ini untuk antisipasi agar anak-anak tidak berhura-hura dan konvoi di jalan,” katanya kepada Solopos.com, Jumat.

Masih terkait pengumuman hasil UN, seperti diberitakan Solopos.com,  pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK diumumkan secara serentak pada pukul 15.00 WIB, hari ini.

Di Kabupaten Wonogiri, ada dua orang siswa yang tidak lulus. Satu siswa merupakan siswa SMAN 1 Purwantoro dan satu lainnya siswa SMKN 1 Bulukerto.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Siswanto, mengatakan secara umum, tingkat kelulusan di Wonogiri mencapai 99,97% untuk tingkat SMA/MA dan 99,98% untuk tingkat SMK.

“Walaupun ada dua siswa yang tidak lulus, tapi persentase kelulusannya naik dari tahun lalu. Pada 2012, untuk tingkat SMA/MA mencapai 99,80% dan kelulusan untuk tingkat SMK mencapai 99,93%,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Ia menambahkan pengumuman hasil UN kepada siswa akan dilakukan serentak pukul 15.00 WIB. Menurutnya, waktu pengumuman itu merupakan kesepakatan se-Jawa Tengah untuk mencegah kegiatan hura-hura. Sedangkan penyerahan hasil dari Disdik ke setiap sekolah, telah dilakukan pukul 06.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya