SOLOPOS.COM - Aditya Agam Nugraha (Facebook)

Aditya Agam Nugraha (Facebook)

SOLO — Pihak SMAN 1 Solo akan menyiapkan hadiah atas prestasi yang diraih siswa kelas XII IPA, Aditya Agam Nugraha yang meraih prestasi menjadi peringkat kedua nasional peraih UN 2013.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kepala SMAN 1 Solo Thoyibun mengatakan pihaknya baru mengetahui kebenaran atas prestasi anak didiknya tersebut setelah mendapat telepon dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

“Pasti akan ada hadiah. Tetapi akan kami koordinasikan dengan pihak guru dan sebagainya,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com,Kamis (23/5/2013) malam.

Thoyibun menambahkan siswa didiknya tersebut memang sudah berprestasi sejak masuk di SMAN 1 Solo.

Sebelumnya, Mendikbud M Nuh mengumumkan Aditya Agam Nugraha dari SMA Negeri 1 Solo menjadi siswa dengan peringkat kedua nasional UN 2013, dengan nila rata-rata UN 9,78. Sementara, peringkat pertama diraih Ni Kadek Vani dari SMAN 4 Denpasar Bali dengan nilai rata-rata UN murni 9.87. Ditempat ketiga ada Helena MarthafrisKa dari SMA Methodist 2 Medan.

“Kali ini siswa terbaik didominasi Bali. Diurutan pertama di tempati Ni Kadek Vani dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai rata-rata UN murni 9,87,” ujar Mendikbud M Nuh dalam konperensi Pers di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya