SOLOPOS.COM - Foto Konvoi Kelulusan Siswa Jogja (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Foto Konvoi Kelulusan Siswa Jogja
JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanaf

KULONPROGO-Puluhan siswa SMA di Kulonprogo gagal melakukan konvoi motor untuk meluapkan kegembiraan pasca pengumuman kelulusan, setelah dihampiri petugas kepolisian setempat, Jumat (24/5/2013).  Bahkan, para siswa yang telah melakukan aksi corat coret seragam di Alun-Alun Wates, lari tunggang langgang begitu polisi datang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Kulonprogo, AKBP Yohannes Setyawan W mengatakan akan menindak tegas kepada para siswa apabila melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Jangan mentang-mentang konvoi bergerombol lantas mengabaikan aturan lalu lintas. Kalau konvoi yang wajar saja, nggak usah pakai knalpot blong-blongan, harus pakai helm dan jangan membuat macet jalan,” katanya.

Hingga pukul 14.00 WIB, polisi masih melakukan patroli ke ruas-ruas jalan di Kota Wates. Jika ada siswa yang kedapatan melakukan konvoi tak tertib, maka sanksi tilang secara umum akan diberikan.

“Tidak ada toleransi lagi. Kalau mereka tidak tertib kan berarti sudah melanggar arturan, sanksi tegas tetap kami berikan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya