SOLOPOS.COM - Foto Siswa Menuntun Sepeda Motornya Memenuhi Nazar Lulus UN JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Foto Siswa Menuntun Sepeda Motornya Memenuhi Nazar Lulus UN
JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

GUNUNGKIDUL-Merayakan ini Ujian Nasional (UN) tidak identik dengan konvoi kendaraan bermotor. Banyak cara untuk mengekspresikan kelulusan salah satunya yang dilakukan dua siswa di Gunungkidul ini

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Eka Yudha Pradana, 18, siswa SMK 2 Wonosari ini menuntun motor sejauh 5 kilometer dari sekolahnya menuju Kecamatan Semanu. Aksi tersebut dilakukan Eka sebagai nazar pribadi.

“Saya lulus, saya harus menjalankan nazar saya” ucapnya kegirangan saat ditemui Harian Jogja di Jalan MGR Suhiyo Pranoto, Baleharjo, Wonosari, Jumat (24/5)

Sebelum melaksanakan UN beberapa waktu lalu Eka sempat bernazar untuk dirinya sendiri. Selain memenuhi nazarnya, Eka mengaku dengan menuntun motor dapat menyehatkan badan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Aseta Dwi, 18. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen ini juga menuntun motor sejauh 7 kilometer sebagai nazar kelulusan UN.

“Walaupun nulai cuma 6,8 tapi saya senang yang penting lulus,” katanya saat menuntun moto Suzuki Satria di Jalan Jogja-Wonosari Playen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya