SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Lembar Jawaban Siswa Ujian Nasional JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi Lembar Jawaban Siswa Ujian Nasional
JIBI/Harian Jogja/Antara

KULONPROGO-Pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat SMA baru akan diumumkan besok Jumat (24/5) pukul 10.00 WIB. Hasilnya telah bisa diketahui sekarang. Di Kabupaten Kulonprogo jumlah siswa tak lulus adalah 2 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayangnya nilai rerata di Kulonprogo justru turun dibanding tahun lalu. Pada 2013 nilai rerata di Kabupaten Kulonprogo adalah 7,19 dengan jumlah siswa tak lulus 13 orang.

Tahun ini Kulonprogo mengalami peningkatan angka kelulusan. Jumlah siswa tak lulus hanya 2 orang dan nilai rerata turun menjadi 7,07.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, dalam rilisnya Kamis (23/5) menyebutkan berdasarkan evaluasi Disdikpora DIY, jumlah ketidaklulusan siswan UN 2013 terbilang menurun.

Pada tahun 2012 ada 134 siswa tak lulus, sedang tahun ini sementara ada 92 siswa belum lulus. Namun jumlah tersebut disebutnya dapat berkurang seturut perhitungan nilai sekolah.

Aji mengakui ada penurunan nilai UN 2013. Pada tahun ini nilai rata-rata UAN SMA dan MA di DIY mencapai 7,32 sedangkan tahun lalu mencapai 7,44.

“Ini membuktikan jika nilai ujian sekolah tidak obral, lebih mendekati rasional. Selain itu, jumlah peserta tahun ini memang lebih banyak daripada tahun lalu. Jumlah peserta UN 2012 hanya 18.802 siswa, tahun 2013 sampai 19.862 orang,” tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya