SOLOPOS.COM - Ilustrasi SMS (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Foto Ilustrasi SMS
JIBI/Harian Jogja/Reuters

JOGJA-Cara mengumumkan kelulusan tiap sekolah di Jogja berbeda. Di SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan Taman Siswa Jogja, sekolah mengumumkan melalui short message service (SMS).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Di hari pengumuman pagi ini, Jumat (24/5) sekolah itu juga tidak mengizinkan siswanya masuk ke area sekolah.

“Habis dapat pengumuman kelulusan ada sms kalau kumpul di luar sekolah karena kalau masuk kan tidak boleh,” ucap Restu Ajeng Risnawati siswi kelas IPA, Jumat (24/5).

Puluhan siswa dari dua kelas berkumpul di lapangan tepat di depan sekolah mereka sejak pagi. Siswa-siswi ini berkumpul setelah mendapatkan pesan singkat berantai.

Ajeng menyatakan kelulusan tanpa aksi corat-coret menjadi kurang mantap. Yuda Risma siswa IPS juga menyatakan hal yang sama. Namun menurutnya aksi corat coret tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Dengan spontanitas siswa siswi datang ke halaman depan sekolah untuk corat coret.

Di Sekolah ini juga terlihat siswa-siswa menyiapkan sepeda motornya. Namun mereka menyatakan belum mengetahui akan melakukan konvoi atau tidak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya