SOLOPOS.COM - Ilustrasi amplop surat (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi amplop surat (Dok/JIBI/SOLOPOS)

BOJONEGORO--Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, disampaikan kepada orang tua siswa melalui kurir mulai, Jumat (24/5/2013) pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pengumuman UN disampaikan melalui kurir untuk menghindari konvoi kendaraan bermotor juga aksi corat-coret para siswa dalam merayakan kelulusan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro Husnul Quluq, didampingi stafnya Suwantono, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Data yang diperoleh, jumlah peserta UN di Bojonegoro untuk SMA 4.865 siswa, SMK 5.375 murid, baik negeri maupun swasta lulus 100 persen dan MA 3.019 orang, satu siswa di antaranya dari MAN 2 tidak lulus.

“Pengumuman hasil UN kami sampaikan kepada lembaga pendidikan, Kamis (23/5/2013) tengah malam,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya sudah mengeluarkan imbauan melalui surat yang disampaikan kepada lembaga pendidikan dan Kepolisian Resor (Polres) yang isinya dalam merayakan kelulusan para siswa dilarang melakukan konvoi juga aksi corat-coret.

Sebaliknya, katanya masih mengutip surat itu, para siswa tetap diperbolehkan merayakan kelulusan UN, namun dengan cara yang benar, misalnya memperbanyak bersyukur, memberikan baju seragam yang dimiliki kepada adik kelas atau orang lain.

“Tapi kalau masih ada siswa melakukan konvoi kendaraan bermotor di luar tanggung jawab Disdik. Jajaran Polres sudah mengantisipasi akan memberikan surat tilang [bukti pelanggaran],” paparnya.

Mengenai hasil kelulusan UN, menurut Husnul, nilai rata-rata siswa di daerahnya menduduki peringkat empat di Jatim, setelah Lamongan, Sidoarjo, Gresik. “Tingkat rata-rata nilai di Jatim itu naik dibandingkan tahun lalu yang menduduki peringkat enam. Hanya nilainya berapa kami belum tahu,” katanya.

Secara terpisah Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro Yasmani mengatakan senada akan menyampaikan kelulusan UN siswa MA baik negeri maupun swasta melalui surat yang disampaikan kepada para siswa di rumahnya.

Simak  berita selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/24052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya