SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

SOLO – Sebanyak 38 siswa SMA dan SMK di Solo tidak lulus dalam ujian nasional tahun ini. Jika dirinci, jumlah ini terdiri atas 1 siswa SMA negeri, 5 siswa SMA swasta, 10 orang siswa SMK negeri dan 22 siswa SMK swasta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data yang diperoleh Solopos.com dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Jumat (24/5/2013), menyebutkan rata-rata persentase kelulusan SMA negeri dan swasta di Solo adalah 99,68 persen, atau jika dibedakan antara negeri dan swasta maka SMA negeri mencatat persentase kelulusan 99,96 persen dan swasta 99 persen. MAN justru mencatat persentase yang membanggakan yaitu lulus 100 persen.

Kepala Disdikpora Solo, Etty Retnowati, menjelaskan, jika dibandingkan tahun lalu, maka persentase kelulusan total seluruh sekolah SMA dan sederajat mengalami kenaikan antara 1-2 persen. Pengumuman resmi kelulusan UN akan dilaksanakan pada hari ini mulai pukul 16.00 WIB.

Ditambahkan Etty, terkait adanya siswa yang tidak lulus, para kepala sekolah diharapkan bisa memberikan motivasi agar mereka mau mengikuti ujian nasional program kesetaraan (UNPK) paket C. “Yang penting para siswa yang tidak lulus ini harus diberi pengertian bahwa mereka masih punya kesempatan dengan mengikuti UNPK,” tegas Etty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya