SOLOPOS.COM - Foto Pengumuman Lewat UN Lewat Pesawat Strike JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Pengumuman Lewat UN Lewat Pesawat Strike
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

BANTUL-SMK 1 Pundong, Bantul ternyata memiliki cara unik mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) kepada siswanya. Mereka menggunakan pesawat ringan trike dan menyebar pengumuman di Gumuk Pasir Parangkusumo, Kretek, Bantul Jumat (24/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak pelak, para siswa berlarian memunguti pengumuman tersebut. Tingkat kelulusan siswa di Kabupaten Bantul tahun ini mencapai 100%.

Sebelumnya mereka berkonvoi dengan sepeda menempuh perjalanan sejauh 10 KM dari sekolah menuju gumuk pasir.

Pengumuman kelulusan dengan cara unik di alam bebas ini ditempuh untuk memberikan ruang ekspresi yang positif kepada siswa saat merayakan kelulusan, serta menghindari aksi corat-coret.
Sedangkan siswa SMA Negeri 1 Jetis melakukan aksi memunguti sampah di lingkungan pasar tradisional untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional 2013, Jumat.

“Aksi bersih lingkungan ini sebagai wujud syukur sekaligus kegiatan sekolah yang berpredikat Adiwiyata yang berciri khas lingkungan bersih, sehat, dan hijau,” kata Kepala SMA Negeri Jetis, Bantul, Hirman Priyana di sela aksi bersih lingkungan di Pasar Bantul, seperti dilansir Antara.

Menurut dia, aksi bersih lingkungan yang dilaksanakan di pasar tradisional sebagai wujud syukur atas kelulusan ini merupakan yang pertama kali sekaligus mengenalkan pasar tradisional kepada generasi muda ikut mempertahankan pasar tradisional itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya