SOLOPOS.COM - Ilustrasi perayaan kelulusan SMA (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi Kelulusan(JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pengumuman UN di Pekalongan menuai perhatian Polresta Pekalongan. Untuk mengantisipasi konvoi, Polresta menyiagakan sejumlah anggota di sejumlah titik

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

 

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, siap mengantisipasi kemungkinan aksi konvoi sepeda motor para pelajar sekolah menengah atas yang akan merayakan kelulusan.

Kepala Polresta Pekalongan AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan seperti dikutip Antara, Kamis (14/5/2015), mengatakan polres akan menyiagakan anggotanya di sejumlah titik, seperti daerah perbatasan dan lokasi keramaian.

“Kami akan siagakan sejumlah personil di depan terminal perbatasan kota dan Kabupaten Batang, serta perbatasan Kabupaten Pekalongan untuk mengantisipasi aksi pelajar berkonvoi kendaraan,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (14/5/2015).

Ia yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Pratikno mengatakan penjagaan tersebut dimaksudkan para siswa dari daerah lain tidak masuk ke wilayah kota untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kami akan tindak tegas bagi pelajar yang melanggar peraturan lalu lintas dengan memberikan surat bukti pelanggaran (tilang) dan mengamankan sepeda motor,” katanya.

Ia mengimbau pada para pelajar tidak berkonvoi kendaraan dan merayakan kelulusannya dengan kegiatan yang bermanfaat atau bernilai positif.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menangah Atas (SMA), dan Kesetaraan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan, Suroso mengatakan pengumuman hasil Ujian Nasional akan diawali oleh jenjang SMA/MA/SMK sederajat pada 15 Mei 2015.

Sedang pengumunan hasil UN jenjang SMP/MTS sederajat, kata dia, akan dilakukan pada 9 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya