SOLOPOS.COM - Mendikbud Muhammad Nuh

Mendikbud Muhammad Nuh

JAKARTA —  Aditya Agam Nugraha dari SMA Negeri 1 Solo menjadi siswa peraih UN terbaik di peringkat kedua nasional UN 2013, dengan nilai rata-rata UN 9,78. Sementara, peringkat pertama diraih Ni Kadek Vani dari SMAN 4 Denpasar Bali dengan nilai rata-rata UN murni 9.87. Ditempat ketiga ada Helena MarthafrisKa dari SMA Methodist 2 Medan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kali ini siswa terbaik didominasi Bali. Diurutan pertama di tempati Ni Kadek Vani dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai rata-rata UN murni 9,87,” ujar Mendikbud M Nuh dalam konperensi Pers di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013).

“Ditempat keempat dan kelima kembali ditempati pelajar dari SMA Negeri 4 Bali yaitu Made Hyang Wikananda dan Luh Putu Lindayani dengan nilai rata-rata 9,76,” ujarnya.

Nuh mengatakan, siswa dari DKI Jakarta akhirnya masuk kedalam 12 siswa terbaik. DKI Jakarta masuk dan berada diurutan keenam atas nama Elva Vidya Dari SMK BKP Penabur 5 dengan rata-rata 9,75.

“Dari jumlahnya siswa terbaik didominasi perempuan. Karena hanya 2 laki-laki. Berarti perempuan banyak yang pintar,” ujar nuh sambil diiringi tawa para wartawan.

Simak selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/24052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya