SOLOPOS.COM - Aksi bakti sosial yang dilakukan SMA Muhammadiyah 2 Jogja, Jumat (15/5/2015). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Pengumuman UN 2015, siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogja melakukan bakti sosial di Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-288 Siswa Muhammadiyah Dua Jogja (Muha), merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) dengan mengadakan bakti sosial serta pembagian sembako di Dusun Puleireng, Kecamatan Tepus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Sekolah Muha, Slamet Purwo mengatakan, ada 310 paket sembako yang dibagikan kepada warga. Bakti sosial dilakukan dengan maksud agar perayaan kelulusan tidak dilakukan dengan konvoi, corat-coret dan hal negatif lainnya.

“Dengan diadakannya bakti sosial kali ini nantinya para siswa bisa lebih berbagi serta mau lebih peduli dengan sesama yang membutuhkan. Setelah itu, anak-anak [siswa] kita ajak ke kawasan pantai pulang sawal hingga sore hari, sehingga anak – anak tidak mungkin melakukan konvoi lagi,” jelasnya di sela kegiatan, Jumat (15/5/2015).

Sementara itu, salah seorang siswa, Kanza mengaku senang dengan tindakan apa yang dilakukan sekolahannya, sebab menurutnya, tindakan bakti sosial jauh lebih bagus daripada melakukan aksi konvoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya