SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo mengimbau sekolah menyelenggarakan kegiatan bermanfaat untuk menghindari konvoi dan coret-coret pasca pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA. Menurut petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), pengumuman hasil UN tingkat SMA akan dilakukan Jumat (24/5/2013) mendatang.

Ketua UN 2013 Solo, Bambang Wahyono, ketika dihubungi Solopos.com, Senin (20/5/2013) siang, mengatakan untuk menjaga kondusivitas pasca pengumuman, hasil UN diumumkan secara serantak pada pukul 17.00 WIB, Jumat sore. Sebelum pengumuman, siswa diminta untuk datang pukul 13.00 WIB, bersama dengan orangtua masing-masing dengan menggunakan pakaian adat.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Selain diisi acara lomba keluwesan berbusana, detik-detik menjelang pengumuman juga bisa diisi acara pelepasan siswa.

“Selain kedua kegiatan itu, sekolah juga dihimbau secara mandiri mengisi waktu sebelum pengumuman hasil UN dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Tujuannya agar siswa tidak melakukan corat-coret seragam sekolah ataupun konvoi kendaraan bermotor. Kalaupun ada yang masih mencuri kesempatan melakukan konvoi dan corat-coret, kami akan bekerja sama dengan aparat terkait untuk menanganinya,” terangnya.

Terkait sekolah tertentu yang perlu mendapat perhatian pengamanan, pihaknya menegaskan semua sekolah mendapat porsi perhatian sama. Jika ada siswa yang tertangkap melakukan pelanggaran di luar lingkungan sekolah, pihaknya mengaku tidak menyiapkan sanksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya