SOLOPOS.COM - Foto Konvoi Kelulusan Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Konvoi Kelulusan Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

BANTUL-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meminta seluruh kepala sekolah untuk mencega konvoi atau arak-arakan siswa dengan sepeda motor usai pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji Kadarmanta usai menghadiri festival seni dan olimpiade siswa SMALB di Kabupaten Bantul, Selasa, mengatakan bahwa pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di DIY akan disampaikan pada 24 Mei 2013.

“Kami sudah koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepala sekolah (Kepsek) agar mengantisipasi supaya tidak ada konsentrasi siswa yang kemudian melakukan arak-arakan dengan sepeda motor,” katanya, Selasa (21/5).

Menurut dia, cara penyampaian pengumuman kelulusan UN diserahkan pada kebijakan sekolah, baik dengan mengundang siswa datang langsung ke sekolah, atau menyampaikan melalui surat dan mengundang orangtua untuk datang ke sekolah.

“Bagaimanapun cara penyampaian kelulusannya yang penting siswa yang sudah dinyatakan lulus tidak melakukan arak-arakan di jalanan, arak-arakan kami larang terutama arak-arakan yang menuju ke arah tidak baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya