Pengumuman! Tes Perdana Moto GP Dijadwalkan 15 Juli 2020
Balapan Moto GP. (Reuters)

Solopos.com, JEREZ - Dorna sebagai penyelenggara Moto GP ternyata tidak hanya merencanakan menggelar lomba di Sirkuit Jerez, Spanyol selama dua pekan berturut-turut sebagai pembuka musim ini. Mereka juga memasukkan proposal untuk menggelar sesi tes perdana Moto GP musim ini di Jerez pada pertengahan Juli 2020.

Sebagai informasi, balapan pertama Moto GP akan dinamai GP Spanyol dan digelar 17-19 Juli 2020. Adapun balapan kedua akan dinamai GP Andalusia dan digelar sepkan kemudian, berbarengan dengan ajang Kejuaraan Dunia Superbike.

Sembunyikan Sabu-Sabu di Bungkus Rokok Bekas, Pria Kiringan Boyolali Ditangkap

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan sebuah uji coba tambahan akan digelar pada hari Rabu sebelum pekan balap pertama Moto GP 2020. Artinya, tes perdana Moto GP diperkirakan digelar pada 15 Juli 2020.

“Ide kami adalah mengajukan proposal kepada pemerintah Spanyol soal kemungkinan menggelar balapan dengan protokol yang kami ciptakan,” ujar Ezepeleta seperti dilansir Crash, Sabtu (9/5/2020).

Bukan Harimau, Ini Dugaan Suara Auman Misterius di Lereng Merapi yang Bikin Geger Warga Klaten

Pihaknya mengatakan bakal menggelar rapat dengan pemerintah setempat pekan depan untuk mengetahui peluang menggelar uji coba tambahan pada 15 Juli 2020 atau sebelum GP Spanyol.

Diketahui, kini sudah ada empat lomba Moto GP 2020 yang dibatalkan, Empat lomba berstatus ditunda dan 12 lainnya menunggu kepastian. Empat lomba yang dipastikan tidak akan berlangsung adalah Sirkuit Losail (Qatar), Sachsenring (Jerman), Assen (Belanda), dan terakhir Kymi Ring (Finlandia).

Sesuaikan Jadwal F1

Ezpeleta menyatakan jadwal baru Moto GP musim ini kemungkinan besar tak akan dirilis sampai awal Juni 2020. Ini karena Moto GP harus menyesuaikan dengan kalender balap Formula 1 demi menghindari tabrakan jadwal.

Fasih dan Rajin Ngaji! Ini Keseharian Bripda Denny Si Polisi Wonogiri yang Viral di Medsos

“Kami tengah mencoba melihat banyak tanggal berbeda, tapi kami juga harus menunggu kalender balap F1. Ini bakal sulit karena waktu kami sangat sedikit dan ada banyak balapan yang harus digelar. Tapi kami harus melakukannya agar tak bentrok dengan F1,” pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho