SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/bisnis)

JOGJA—Ribuan calon mahasiswa dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di UGM, UNY dan UIN. Mereka harus melakukan verifikasi data yang telah dimasukkan saat pendaftaran.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pendaftar yang tidak lolos masih memiliki kesempatan untuk masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pengumuman seleksi ini, termasuk di universitas negeri lainnya, telah bisa dilihat di website resmi SNMPTN yakni snmptn.ac.id dan website resmi universitas, serta melalui media massa. Bagi peserta seleksi yang kesulitan mengakses internet bisa mendatangi PTN terdekat di wilayahnya dan meminta informasi di bagian humas.

Di Universitas Gajah Mada (UGM) ada 3.318 calon mahasiswa yang lolos SBMPTN, menyisihkan 69.000 pendaftar.

“Mereka telah melalui seleksi yang ketat, dan dari pendaftar yang diterima tersebut, termasuk di dalamnya 475 penerima beasiswa Bidikmisi,” jelas Agr. Sri Peni Wastutiningsih, Direktur Akademik UGM, Senin (27/5).

Program studi dengan tingkat selektivitas tertinggi di UGM dalam seleksi kali ini adalah prodi Gizi Kesehatan, Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, Keperawatan, dan Pendidikan Dokter untuk kelompok IPA. Sedangkan untuk prodi IPS selektivitas tertinggi ada pada prodi Manajemen, Pariwisata, Sastra Inggris, Akuntansi, dan Ilmu Hubungan Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya